me...

inilah aku michael ho anak balikpapan sekolah di smpn 1 balikpapan, klahiran 96...silahkan menikmati blog saya... diatas ini foto foto dalam perjalanan hidup saya.. o iya identitas saya : saya lahir di balikpapan 13 july 1996, nama lengkap aq michael ho
Minggu, 23 Januari 2011

pidato bahasa indonesia : lingkungan

Diposting oleh Silth 13 |

Salam sejahtera,

Terima kasih pada siang hari ini saudara saudari sekalian boleh datang ke tempat ini untuk mendengarkan pidato saya. Saya ingin memberikan contoh dari lingkungan lingkungan yang ada di luar kita, seperti di luar negeri seperti singapur itu sangat bersih kenapa? Karena mereka sangat disiplin dalam menjalankan kebersihan itu sendiri, bahkan buang ludah pun disa sebuah pelanggaran . jadi maksud saya untuk berpidato hari ini adalah untuk membahas akan lingkungan kita.

kita semua menghendaki agar lingkungan sekitar kita bersih, indah, asri, hijau, dan nyaman untuk ditinggali bukan? Jadi kita harus melakukan banyak hal untuk mewujudkan keadaan seperti itu, yang pertama kita harus konsisten untuk membersihkannya dengan cara menyapunya, membuang sampah sampah yang berceceran, berpartisipasi dalam kerja bakti, membuang sampah pada tempatnya.
Sampah sampah yang berserakan menyebabkan banyak sekali penyakit seperti demam berdarah, tipus, diare, malaria, muntaber, infeksi saluran pernafasan. Juga menyebabkan beberapa bencana seperti banjir yang disebabkan oleh sampah sampah yang menumpuk di sungai sungai, parit parit, dan selokan. Itu juga menyebabkan kurangnya kenyamanan warga berbagai profesi mulai dari siswa siswi yang akan terganggu pelajarannya karena sampah, ibu rumah tangga yang akan terganggu dengan perkarangan rumah dan sekitarnya yang kotor, juga para pekerja yang karena tidak nyamannya lingkungan disekitar ruang kerja yang juga menyebabkan hilangnya semangat kerja
Sampah sampah tersebut sebenarnya masih ada potensi untuk berguna kembali, seperti sampah sampah organic atau yang gampang terurai seperti sisa makanan, daun, dan kertas dapat diolah menjadi pupuk yang berguna untuk menyuburkan tanaman.  Dan untuk sampah sampah yang susah terurai atau anorganik kita bisa memisahkannya untuk diolah kembali, menjadi karya karya yang indah seperti tempat pensil, tas, sandal dan lain lain, biasanya pengolahan seperti ini hanya memakan waktu sebentar karena tinggal dibersihkan dan direkatkan, dipotong sedemikian rupa untuk menjadi hasil karya yang bagus. Maka dari itu cobalah untuk membuang sampah secara dipilah mana yang organic, anorganic, dan benda berbahaya beracun seperti kaca dan batere

Jadi kita sudah tahu bagaimana cara menjaga lingkungan kita dan akibatnya, mari kita boleh melaksanakan nya , maka situasi lingkungannya yang bersih, indah, nyaman dan asri itupun dapat terwujud
Terima kasih atas kesediaan saudara saudari sekalian untuk mendengarkan saya , saya minta maaf kalau ada yang kurang berkenan di hati saudara saudari, sekian dan terima kasih

0 komentar:

Subscribe